Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

4 Tips Jitu Melakukan Pendekatan dengan Konsumen

Tidak hanya gebetan yang perlu dilakukan pendekatan, tapi juga konsumen. Seperti saat ingin mendapatkan pasangan, maka perlu mendekati gebetan. Begitu juga saat kita ingin mendapatkan pelanggan, maka perlu mendekati konsumen kita.

Orang yang disebut pelanggan adalah orang yang membeli dan menggunakan produk secara tetap. Mereka berlangganan dengan kita, meski pesaing juga menawarkan produk yang sama.

Hal ini biasanya dikarenakan faktor kenyamanan dan kepercayaan. Jika konsumen sudah puas dengan sebuah produk dan pelayanan, maka mereka tak akan ragu menjadi pelanggan setia.

 

Nah, bagaimana cara yang baik untuk melakukan pendekatan konsumen?
Berikut tips yang bisa kita terapkan.

[1] Jelaskan Fakta Produk Sesungguhnya

Berbisnis harus jujur. Jangan mengarang bebas saat menjelaskan kelebihan atau keunggulan produk yang akan dipasarkan. Penawaran yang tidak fair tidak akan mendapatkan respek dari konsumen.

Ceritakan fakta tentang produk kita berdasarkan data yang benar. Konsumen pasti akan lebih tertarik dan percaya, apalagi jika kebetulan produk tersebut memang diinginkannya sejak lama.

[2] Bangun Hubungan yang Personal

Jika hanya membangun relasi antara penjual dengan pembeli secara formalitas, maka hubungan bisnis dengan konsumen tidak akan kuat. Namun, cobalah mendekatinya secara personal.

Contohnya, yakni dengan menanyakan kebutuhan konsumen, meminta masukan darinya, menghafalkan nama lengkapnya, dan sentuhlah hal-hal personal darinya

[3] Gunakan Bahasa yang Baik

Perhatikan cara berkomunikasi saat melayani. Konsumen akan senang dengan pebisnis yang ramah, sopan, dan berbicara dengan bahasa yang baik, karena membuat mereka merasa positif.

Pastikan juga pemilihan kata yang tepat agar konsumen cepat memahami penyampaian maksud dan tujuan. Sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk langsung berbelanja.
Sesuaikan juga dengan bahasa penyebutan calon pelanggan, misal pasar yang cukup dewasa gunakan Anda. Jika masih seumuran bisa mencoba menggunakan kakak, kamu, agan dll

[4] Berbicara Seperti Teman Lama

Jangan terlalu kaku saat melakukan pendekatan dengan konsumen, supaya pengalaman berbelanja akan terasa lebih berkesan. Caranya dengan berbicara seperti sedang bertemu teman lama.
Bukan berarti menjadi sok akrab. Namun, tunjukkan pada konsumen bahwa kita memperhatikan mereka dan ingin mendengarkan mereka, sehingga proses komunikasi menjadi lebih bersahabat.

Di zaman yang serba online, chat, sosial media dan email sangat mendominasi.
Gunakan secara bijak bahasa yang enak dibaca, mengalir sehingga calon konsumen merasa diperhatikan dan nyaman.


Note:
Yang mau punya Hang-Tag oLshopnya yuk klik >> DAFTAR PRIORITAS SEKARANG
Pastikan untuk cek update hijabq di channel telegram, klik di sini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *