Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

6 Fitur Tersembunyi Telegram Yang Mungkin Belum Kakak ketahui

Udah kenal telegram kan kak? Mestinya udah dong ya…
Bagi sebagian orang, terutama yang berkecimpung dengan internet marketing atau bisnis online, mungkin aplikasi Telegram adalah sesuatu yang biasa. Karena setiap hari membuka aplikasi Telegram adalah salah satu kebutuhan, sama seperti membuka Facebook atau WhatsApp.

Meskipun setiap hari membuka aplikasi Telegram, bisa jadi kakak melewatkan beberapa fitur Telegram yang sangat bermanfaat.

Berikut ini 5 fitur tersembunyi Telegram .

[1] Auto-Night Mode

Auto-Night Mode adalah sebuah fitur dari Telegram yang mengubah tampilan aplikasi Telegram menjadi gelap secara otomatis ketika sudah memasuki waktu malam. Sehingga ketika kakak membuka Telegram di malam hari dan waktu yang cukup lama, mata kita bisa lebih nyaman dan tetap sehat.

Pada fitur ini ada 3 macam pilihan yaitu Disabled, Scheduled dan Automatic.

Untuk mengaktifkannya Anda klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Theme > Auto-Night Mode.

[2] Melakukan kustomisasi tampilan

Jika bosan dengan tampilan warna Telegram yang itu-itu aja, kakak bisa membuat kustomisasi sesuai dengan keinginan sendiri. Tidak hanya membuat, kitapun bisa membagikan tema yang telah dibuat buat kepada orang lain.

Untuk tema ini cara nya  Anda klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Theme > Create New Theme.

Lalu berikan nama pada Theme dan untuk mulai melakukan perubahan, Kakak bisa klik icon palet yang muncul secara otomatis.

[3] Mengubah ukuran teks

Yang unik dari Telegram adalah Kakak bisa mengubah ukuran teks yang ada pada halaman chat. Jika merasa ukuran font terlalu kecil atau terlalu besar, bisa kok disesuaikan dengan selera masing-masing. Ukuran standarnya adalah 16.

Untuk melakukan perubahan pada ukuran teks caranya adalah klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Message Text Size.

[4] Mengirimkan Pesan Suara

Fitur ini sama seperti yang ada di WhatsApp. Bedanya adalah di Telegram tidak perlu memencet tombol apapun untuk bisa mengirim pesan suara.

Caranya adalah Anda klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > pastikan fitur Raise to Speak dalam posisi aktif.

Lalu buka buka chat, atau group atau channel yang kakak kelola sendiri dan tempelkan smartphone di dekat telinga (sama seperti saat menelpon). Tunggu hingga layarnya mati lalu Kakak bisa langsung berbicara. Secara otomatis Telegram akan merekam suara Kakak

[5] Menambah dan berpindah akun dalam satu device

Kalau menggunakan Facebook atau Instagram tentunya tidak asing dengan fitur ini. Berpindah dari satu akun ke akun lainnya. Berpindah dari akun pribadi ke akun khusus berjualan/bisnis. Di Telegram Kakak juga bisa menggunakannya. Sehingga untuk menambah akun Telegram, nggak perlu untuk membeli smatphone baru.

Untuk melakukanya caranya adalah  klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > klik segitiga kecil di samping no HP/ username Kakak > Add Account.

[6] Mengubah Warna lampu LED

Jika menggunakan smartphone yang ada notifikasi berupa LED, Kakak bisa mengaturnya untuk setiap ada pemberitahuan dari aplikasi Telegram.

Caranya klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Notifications and Sounds > LED Color.

Semoga telegramnya makin bermanfaat yaa

Credit: Kirim.Email dengan beberapa penyesuaian

 


Note:
Yang mau punya Hang-Tag oLshopnya yuk klik >> DAFTAR PRIORITAS SEKARANG
Pastikan untuk cek update hijabq di channel telegram, klik di sini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *