Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Alam Semesta Seperti Otak Kita?

 

 

Terkadang membaca itu membuat saya jadi lebih banyak berpikir dan merenung, kaya pagi ini nih waktu baru bangun tiba-tiba kepikiran tentang penelitian dari Mark Miller seorang mahasiswa doktoral dari Brandeis University. 

Beliau melakukan simulasi seperti gambar dibawah ini, dan ternyata menemukan bahwa jaringan otak manusia sangat mirip dengan jaringan alam semesta.

Jika menggunakan pemikiran Mark Miller maka bisa disimpulkan alam semesta adalah otak dalam bentuk lebih besar dan salah satu fungsi otak kita adalah memiliki memori atau ingatan. Begitupun alam semesta.

Pernah perhatiin orang yang hidupnya melarat dan ga pernah keluar dari cangkangnya maka akan selamanya melarat, kenapa?

Karena alam semesta mengingat dia sebagai orang melarat, kemelaratannya telah terupload ke alam semesta dan si orang tersebut tidak pernah mengupload keberlimpahan atau berusaha berubah sehingga selalu melarat.

Berbeda dengan orang melarat yang mencoba mengubah hidupnya dengan kerja keras atau kerja cerdas. Awalnya ga mungkin hidupnya berubah instan karena alam semesta mengingat si dia sebagai orang melarat.

Tapi karena kerja keras, usaha, kerja cerdasnya,dan sedekahnya perlahan dia mengupload keberlimpahan ke alam semesta dan perlahan juga alam semesta mengingat dia sebagai orang yang berlimpah kemudian dengan izin Tuhan menjadikannya berlimpah dan kaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *