Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Baru mulai bisnis? Waspadai kesalahan ini!

 

Memulai bisnis online di masa sekarang sebenarnya gampang banget, polanya cukup begini aja:

 

Punya gadget & koneksi internet > Cari supplier dengan harga terjangkau > Jual deh lewat foto produk di berbagai channel sosmed yang kamu punya (WA, IG, FB, dll…)

 

Sistem kaya gini disebut dengan sistem dropship karena kita ga nyetok barang sama sekali.

 

Emang sih semudah itu dan segampang itu, tapi ga banyak orang yang bisa mendapatkan income besar dengan cara dropship kaya gini.

 

Banyak juga yang nyerah di 1 tahun pertama dan kembali nyari kerjaan,

 

Mereka gagal karena melakukan beberapa kesalahan, yaitu:

 

 

1. Salah pilih market

 

Banyak yang mulai asal mulai aja, dan nembak marketnya semua orang alias GA JELAS. Sehingga yang muncul dalam pikirannya cuma perang harga.

 

Strateginya cuma perang harga, ambil untung tipis dan berakhir pada sedikit pembeli, akhirnya menyerah di tengah jalan karena income yang didapatkan ga bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

 

 

2. Supplier Lambat

 

Banyak orang yang mulai jualan tapi salah pilih supplier. Slow respon, stoknya juga sedikit. Sehingga saat ada orang yang nanyain produk ke kita, kitanya otomatis juga slow respon dan membuat customer kabur duluan lalu ga jadi beli.

 

Pemilihan supplier disini emang penting banget, karena supplier yang ga kredibel akan membunuh bisnis kita.

 

 

3. Kualitas Produk Jelek

 

Kesalahan memilih supplier juga akan buat kita ribet dikemudian hari. Apalagi kita cuma langsung percaya aja sama foto dan suppliernya ternyata ga kredibel. Saat barang sampai ke pembeli, kemudian pembeli kecewa dan ga repeat order lagi.

 

Diawal bisa jadi orang beli ke kita, tapi karena produknya jelek mereka ga akan repeat order. Akhirnya bisnis berhenti di tengah jalan, menyedihkan…

 

4. Ga ada GARANSI

 

Banyak banget dropshiper yang pusing karena si suplier ga kasih garansi. Sehingga kalo ada barang rusak yang sampai ke customer, kita sebagai dropshipper jadi bingung dan mau ga mau nalangin returan pake duit sendiri.

 

Lama-kelamaan boncos deh dan sering banget hal ini bikin orang cepet nyerah.

 

 

5. Ga Konsisten

 

Saya perhatiin kebanyakan pebisnis pemula itu semangat di awal, tapi seiring berjalannya waktu atau saat orderan segitu aja dan sepi, mereka akan menurun semangatnya.

 

Awalnya rajin update produk jadi males

Awalnya rajin balesin customer dengan ramah, jadi galak karena ga kunjung closing

Awalnya rajin “ngulik” konten, jadi berhenti di tengah jalan

 

Hal ini biasanya dikarenakan ga punya circle pebisnis, sehingga saat males ga ada orang yang bisa menjadi acuan semangat. Ujung-ujungnya berhenti di tengah jalan saat bisnisnya belum besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *