Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Beberapa Cara Bahagia Instant Dalam Hidup

 

Karena bukan cuma mie aja yang bisa instant, bahagiapun juga bisa kok.
Ini beberapa cara saya nge-boost rasa bahagia instant dalam hidup saya.

1. Senyum

Waktu merasa lagi ga bahagia, saya selalu mencoba untuk senyum. Karena otak manusia ga bisa bedain mana senyum beneran dan mana senyum yang tidak sesungguhnya, jadi responnya sama. Sama-sama membuat kita bahagia.

Dengan senyum akan melepaskan hormon dopamin, serotonin, serta endorfin. Pelepasan hormon ini mengakibatkan denyut jantung menurun, tubuh lebih rileks, dan menurunkan tekanan darah.

Malcolm Gladwell dalam bukunya Blink juga mengkonfirmasi hal ini dengan menceritakan hasil penelitiannya bahwa tersenyum bisa membuat diri kita bahagia.

2. Olahraga

Nahini yang paling asik dan sering saya lakuin, selain sehat, olahraga juga meningkatkan hormon yang memicu rasa bahagia yaitu endorfin, dopamin, serotonin, dan triptofan.

Ga perlu olahraga yang susah-susah, cukup jogging aja setiap pagi atau sepedaan keliling komplek tiap hari. Selain memicu rasa bahagia, bikin pikiran lebih fresh dan bisa memunculkan banyak ide cemerlang dalam bisnis.

3. Berbagi Kebaikan

Kalo lagi pusing dan stress, biasanya saya mencoba untuk mentraktir orang lain siapapun itu. Bisa teman, karyawan, abang gojek, atau siapapun. Dengan begitu saya bisa melihat mereka senang, saya pun juga ikut senang karena bahagia itu menular.

Stephen G. Post, seorang profesor di Case Western Reserve University School of Medicine, bekerja sama dengan The Institute For Research On Unlimited Love menyelenggarakan 50 buah riset dengan hasil kesimpulan sebagai berikut:

“Helping a neighbor, volunteering, or donating goods and services results in a ‘helper’s high’ and you get more health benefits than you would from exercise or quitting smoking. Listening to a friend, passing on your skills, celebrating others’ successes, and forgiveness also contribute to happiness.”

Jadi itulah 3 hal instant yang saya lakukan agar bisa bahagia, semoga bisa bermanfaat buat kamu yang lagi sedih, galau, dan merana ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *