Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Bisnis Sebenarnya Masalah Mental!

 

Anda sedang tidak salah membaca judul kok, jika selama ini Anda pikir bisnis adalah masalah modal uang atau masalah teknis, itu semua bullshit!.

Hehehe…

ga usah kaget gitu, mungkin uang dan masalah teknis termasuk sih ke dalam bisnis tapi itu semua bagian kecil saja. Yang terpenting adalah “mental!”

Berapa banyak orang yang punya modal uang tapi berhenti di tengah jalan?

Berapa banyak orang yang jago teknis dalam bisnis tapi malah ga mulai-mulai?

Karena apa? Karena mentalnya belum bener.

Timothy Gallew dalam bukunya “The Inner Game of Tennis” menjelaskan bahwa setiap manusia saat berusaha mencapai sebuah tujuan, selalu mengalami dua kejadian yang disebut sebagai permainan (game) yaitu outer game dan inner game.

Outer game adalah permainan langsung di lapangan.

Seorang penjual menghadapi prospeknya, seorang konsultan menghadapi kliennya, seorang atlet menghadapi kompetitornya, dan lain sebagainya.

Sedangkan inner game adalah permainan dengan pikiran sendiri seperti melawan mental block, kepercayaan yang dibatasi oleh pikiran sendiri, atau pikiran yang tidak memberdayakan. Dalam memenangkan outer game, anda harus terlebih dulu memenangkan inner game. Jika kalah di inner game, maka anda ga akan pernah memenangi outer game.

Oleh sebab itu kita perlu memenangkan pertempuran yang ada dalam diri dulu sebelum bertarung di luar. Dan dalam hal ini, mental anda harus selalu dilatih untuk berani menghadapi tantangan dan juga resiko.Seorang motivator, coach, mentor tidak akan bisa membuat anda sukses jika anda belum bisa mengalahkan musuh dalam diri. Karena yang menentukan sukses atau tidaknya anda adalah diri anda sendiri.

Sudahkah Anda memiliki mental pemenang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *