Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Bisnis Tanpa Modal. Emang Beneran Ada?

 

 

Apa yang ada di benak Anda saat saya bilang bisnis tanpa modal?

–  Ah jaman sekarang mana ada!

–  Ngibul ah ini mah!

–  Gue ga percaya, bullshit!

 

Mungkin kurang lebih respon Anda ada yang begitu ya? Walaupun ga semuanya.

Wajar sih karena banyak banget iming-iming begini diluaran sana yang digunakan untuk menipu orang lain. Tapi sebenarnya saya memulai bisnis awal benar-benar tanpa modal, ada sih modalnya tapi Cuma blackberry sama paket data gaul saat itu yang Cuma bisa bbm + twitteran doang hehehe…

Tapi menurut saya gadget dan koneksi internet bukan modal karena itu udah jadi kebutuhan sehari-hari. Saya memulainya dengan mencari supplier dan posting foto di BBM kemudian mendapatkan penjualan dari sana.

 

Cara itu disebut dropshiping.

 

Pola jualan yang asik karena modalnya Cuma gambar, gadget, dan koneksi internet.

Kenapa saya bilang asik? Karena kita ga perlu stok barang, packing barang, dan juga modal uang untuk stok.

Tapi perlahan… asik yang saya rasakan hilang, karena banyak orang yang bermain di dunia dropshiping dengan cara yang serampangan.

Banyak di antara mereka yang merasa enaknya jualan tanpa modal kemudian cara satu-satunya untuk jualan adalah dengan perang harga. Dan saya meyakini betul bahwa perang harga hanya akan menghancurkan semua pemain, ga akan ada yang menang.

Namun demikian, Anda yang mau terjun di dunia dropshiping ga perlu sedih. Karena selalu ada produk yang tetap bisa dijual dengan harga mahal tanpa harus masuk ke dalam “perang harga”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *