Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Butterfly Effect

 

Butterfly Effect??

Saat ini Anda mungkin merasa apapun yang Anda lakukan nampaknya seperti sia-sia. Anda sudah berusaha semaksimal mungkin, Anda sudah melakukan ini-itu. Kurang tidur memikirkan konsep, sampai kerja keras.

Namun semua itu belum membuahkan hasil seperti yang Anda inginkan. Atau bahkan gagal sebelum berkembang dan membuat Anda ingin menyerah saja.

Tuhan menciptakan segala sesuatu pasti dengan manfaatnya. Begitu juga dengan apapun yang kita lakukan. Jangan hanya karena belum terlihat hasilnya, lalu berpikir itu semua tidak ada manfaatnya. Karena bisa jadi dampaknya baru akan terasa di masa depan.

Anda pernah mendengar butterfly effect? Ilmuwan meteorologi Edward Norton Lorenz mengemukakan sebuah teori, bahwa seluruh kejadian dalam kehidupan kita pada dasarnya adalah rangkaian dari kejadian acak atau random. Mengacu dari teori tersebut kepakan sayap kupu-kupu di hutan belantara Brazil dapat menyebabkan badai tornado di Texas.

Sekilas melihat kepakan sayap kupu-kupu rasanya mustahil dapat menyebabkan badai tornado. Ternyata setelah diteliti kepakan sayap kupu-kupu mengubah jalur angin sehingga dapat menyebabkan tornado di tempat lain.

Perubahan atau langkah sekecil apapun yang kita ambil pasti menimbulkan dampak. Begitu juga dengan merintis bisnis, langkah-langkah yang Anda ambil sekarang akan sangat menentukan dan berdampak besar di masa depan.

Jadi saran saya kalo ada peluang, cobalah ambil secepat mungkin. Bisa jadi langkah kecil itu berefek besar di masa depan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *