Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Customer Menunda Pembelian?

 

Di dunia online sering banget deh pasti ngerasain penolakan atau penundaan dari calon customer, alasannya juga macam-macam sih. Biasanya:

– Nanti ya kak nunggu gajian

– Pikir-pikir dulu ya kak

– Hmmm nanti dulu ya kak

Kalau mendapat jawaban begini biasanya saya akan menanyakan lagi, “kira-kira apa ya yang membuat kakak perlu berpikir lagi? Untuk evaluasi bisnis saya kak 🙂 “

Kalau dia jawab berarti Anda beruntung karena mendapatkan “alasan” dibalik penundaan yang bisa Anda evaluasi nantinya. Tapi kalaupun dia tidak menjawab tetap ucapkan terimakasih.

Ada beberapa hal yang mebuat mereka menunda:

  1. Dia masih memiliki false belief
  1. Benefit produk Anda tidak terkomunikasi dengan baik
  1. Tidak ada alasan untuk membeli sekarang juga

False belief adalah kepercayaan yang salah dalam pikirannya tentang produk kita. Misalkan dia pernah membeli custom case dengan kualitas jelek dan harga murah, maka saat kita tawarkan custom case dengan harga tinggi mereka akan berpikir “palingan produknya jelek”.

Tugas kita sebagai penjual adalah meluruskan pikrian yang salah tersebut. Bisa dengan testimoni, video produk premium yang sudah jadi, dan lain sebagainya agar dia “percaya” kepada Anda.

Benefit produk atau brand Anda harus digali lebih dalam dan berfokus pada customer. Benefit apa yang akan mereka dapatkan, bukan jualan fitur.

Misalkan Anda menjual gadget, lalu Anda menjelaskan:

– Ini chipsetnya snapdragon 845

– Batrenya 4000mAh

– Bersertifikat IP68

– Dual Camera OIS 

Apakah semua orang paham fitur itu? NGGA!

Jelaskanlah dengan bahasa sederhana dan menyasar keuntungan bagi pengguna, contoh:

– Gadget ini anti lemot walaupun install banyak aplikasi karena chipset tercanggih

– Ga perlu ribet bawa powerbank karena batre on terus sehariaan

– Anti air, jadi bisa dibawa berenang dan dipakai dibawah hujan waktu lagi galau

– Ambil foto atau video ga takut ngeblur atau bergetar karena cameranya stabil

Kebayang ya menyampaikan benefit itu seperti apa?

Lalu berikan alasan kenapa harus beli saat itu juga, contoh:

– Kalau kaka transfer sebelum jam 2 akan mendapatkan promo Free Ongkir kak

– Duh sayang banget kalau nunggu gajian, karena kita lagi ada promo BONUS a,b,c kalau order hari ini

– Maaf kak, produknya tinggal sisa 3pcs aja dan ini best seller. Takutnya hari ini sold out.

Nah, jadi sampai sini paham mengatasi masalahnya?

Yuk buat merk olshop fashion kamu dengan daftar di hijabq prioritas klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *