Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

ELANG BERMINDSET AYAM

ELANG BERMINDSET AYAM

 

Saya teringat akan sebuah cerita menarik yang menyadarkan pikiran Saya saat pernah ingin menyerah di tengah proses perjalanan bisnis.

 

Saya lupa darimana cerita ini berasal, yang pasti ini sangat menginspirasi Saya.

 

“Elang bermindset ayam”

 

Seorang petani menemukan telur elang dan meletakkan bersama telur ayam yang sedang dierami. Setelah menetas, anak elang itu hidup dan berperilaku sama persis seperti anak ayam lainnya, karena anak elang itu *mengira bahwa dirinya memang anak ayam. Ia mengais tanah untuk mencari cacing dan serangga. Ia berkotek dan berkokok, terkadang mengepakkan sayap untuk terbang beberapa meter ke udara.

 

**Pada suatu hari, ia melihat seekor elang yang dengan gagah terbang mengarungi angkasa. “Wow, luar biasa! Siapa dia?” kata anak elang tersebut penuh kekaguman.

 

“Itulah Elang, si raja segala burung!”, sahut ayam di sekitarnya.

 

“Kalau saja kita bisa terbang, ya? Luar biasa”, kata anak elang.

 


“Ah, jangan mimpi! Dia itu mahluk angkasa, sedangkan kita hanya mahluk bumi. Kita hanya ayam!”

 

si anak elang itu makan, minum, menjalani hidup dan ahirnya mati sebagai seekor ayam, Karena memang dia menganggap dirinya adalah ayam!

 

Mungkin ini yang sering terjadi pada kita, sering menganggap diri ini “tidak mampu” karena lingkungan yang membentuk pemikiran seperti itu. Padahal sebenarnya kita bisa menjadi manusia yang jauh lebih HEBAT, karena memang kita ini HEBAT!

 

Batasan antara mampu dan tidak hanya ada dalam pikiran, jika kita berpikir mampu, maka itulah yang akan terjadi, begitu juga sebaliknya.

 

Kawan,

 

Ingatlah, sebenarnya Saya & Anda adalah ELANG, bukan anak ayam, semua mempunyai hak dan kemampuan untuk terbang tinggi, mari ubah mindset dan lingkungan menjadi yang memberdayakan.

 

Ubah mindset Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *