Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Jangan nyusahin orang!

 

 

Salah satu prinsip hidup yang sampai sekarang masih saya pegang erat yaitu “jangan nyusahin orang lain.” Salah satu jalan Ninja yang mau ga mau membentuk mental kaya walaupun sebenernya lagi ga punya apa-apa.

 

Kaya atau miskin sebenernya cuma keadaan sementara, tapi “mindset kaya” buat saya harus dimiliki semua orang, karena dengan punya mindset seperti itu maka kesulitan akan dengan cepat dilewati.

 

Kenapa saya bilang gitu?

Orang dengan mindset kaya akan ga tegaan sama orang lain dan malu untuk meminta-minta. Tapi justru hal yang kasat mata seperti itu yang akan mengundang keberlimpahan entah darimana datangnya.

 

Karena orang dengan mindset kaya akan lebih memilih membantu dan menyenangkan orang lain daripada menyusahkan.

 

Saya sering nemuin orang bermindset miskin tapi ga sadar, salah satu kebiasaannya adalah nitip oleh-oleh saat temannya jalan-jalan.

 

Apakah kamu tahu titipanmu bisa mengganggu rencana dia dalam perjalanan untuk have fun? Dan bisa membebani bawaannya saat pulang?

 

Selain itu sering juga saya temukan seorang teman minta harga diskon atau lebih parah lagi yaitu minta GRATISAN sama temannya yang jualan.

 

Pertanyaannya adalah, apakah kamu tahu seberapa kuat usahanya untuk menjual barang?

 

Bisa jadi keuntungannya itu untuk memenuhi kebutuhan makanan keluarganya, bisa jadi keuntungannya tidak banyak dan hanya bisa untuk membeli sesuap nasi.

 

Jadi daripada banyak minta diskon, lebih baik beli dengan senang hati dengan tujuan untuk membantu. Hal itu akan jauh lebih membahagiakan dan bertabur keberlimpahan.

 

Jadi mulai sekarang ubah mindsetmu untuk tidak nyusahin orang lain agar semakin datang keberlimpahan dan keberkahan juga dalam hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *