Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Jeli Melihat Peluang

Makin kesini, dampak si covid ini makin berasa aja ya…

Kemarin saya baca berita, NPC Internasional yang megang 1.200 waralaba Pizza Hut & 400 restoran Wendys di Amerika Serikat mengajukan pailit!

 

Di Indonesia sendiri udah 1,8juta buruh di rumahkan menurut data dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

 

Sekarang mungkin saatnya buat kita mengasah diri untuk melihat peluang agar tetap bisa menghasilkan uang dengan apapun yang kita miliki, baik berupa sesuatu yang terlihat ataupun dari keahlian yang dimiliki.

 

Karena disadari atau ngga, sebenernya kita bisa banget kok menghasilkan uang kalo jeli melihat peluang. Saya akan berikan beberapa contoh ya…

 

  1. Jualan online

 

Jualan online sekarang udah gampang banget, modal gadget doang udah bisa langsung jualan dengan sistem dropship. Seorang kawan saya pernah iseng coba dropship produk yang belum pernah dia jual, dalam sebulan profit 5juta tanpa ngiklan

 

Asik kan?

 

  1. Sewakan Kendaraan

 

Kalo kamu punya mobil yang dipakenya jarang banget, kamu bisa sewain ke driver taksi online. Misalkan sehari setoran 150ribu, maka dalam waktu sebulan kamu bisa menghasilkan 4,5juta, di atas UMR mayan kan?

 

  1. Buka cuci sepeda

 

Kalo depan rumah kamu ada selang, ambil deh tuh karton dan tulisin yang gede “CUCI SEPEDA” karena saya masih jarang liat ada jasa cuci sepeda padahal peminatnya pasti banyak!

 

  1. Jual keahlian

 

Kalo kamu jago photoshop bisa buka jasa editing foto biar ciamik untuk di upload di Instagram, bisa juga tawarin jasamu ke OLshop biar feed IG mereka bagus.

 

Kalo jago nulis, kamu bisa buka jasa caption yang ciamik kaya Zarryhendrik, bisa juga tawarin ke OLshop biar pake jasmu untuk menulis copywriting penawaran produk mereka.

 

Punya keahlian apapun bisa kamu monetize asalkan kamu mau.

 

  1. Jadi makelar

 

Kalo dalam circlemu ada yang mau jual motor, mobil, atau rumah kamu bisa jadi makelar dengan membantu jualan mereka dan posting ke berbagai sosial media. Lumayan kan bisa dapet cuan modal posting-posting doang?

 

Sebenernya masih banyak peluang yang bisa kamu hasilkan untuk mendapatkan “cuan” asalkan kamu jeli melihat peluang dan bisa memaksimalkan apa yang kamu punya sekarang.

 

Melarin pikiran biar makin keliatan peluang di dekatmu, selamat mencoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *