Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Kenapa Banyak Bisnis Bangkrut?

 

 

Tidak jarang saya memperhatikan beberapa bisnis baik online maupun offline yang sulit bertahan sampai 5 tahun. Jangankan 5 tahun beberapa di antaranya 1 tahun pun tenggelam.

Penyebabnya sebenarnya banyak, tapi salah satunya adalah kurangnya pengunjung atau traffic yang datang ke bisnis Anda.

Saya jadi ingat tukang nasi goreng di dekat rumah, saya akui nasi gorengnya enak tapi sayangnya tempatnya kecil dan tidak strategis. Sehingga yang tahu nasi goreng itu hanya segelintir orang saja, dan tidak sampai setahun tutup.

Awalnya saya kira dia bangkrut, tapi ternyata beberapa bulan kemudian dia buka di tempat yang tidak jauh dari situ namun lebih strategis dan mudah terlihat orang yang lewat, uang sewanya memang lebih mahal tapi lebih banyak pengunjung yang datang. Trafficnya tinggi dan bisnisnya bertahan hingga sekarang.

Begitu juga di bisnis online, Anda harus membuka bisnis di tempat yang sudah ramai seperti marketplace atau sosial media seperti instagram.

Tapi sayangnya banyak orang yang sudah buka tapi sulit mendatangkan traffic, bahkan sudah beberapa tahun followersnya masih di bawah 10.000. Gimana mau besar incomenya?

Perlu Anda ingat: More Traffic = More Cuan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *