Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Mengenal Beberapa Bahan Hijab

 

 

Kenyamanan serta tekstur hijab sangat mempengaruhi rasa percaya diri milik seseorang. Kenyamanan seseorang akan hijab yang digunakan bisa dilihat dari bagaimana kain hijab itu berfungsi dengan baik saat dikenakan seperti bahan yang menyerap keringat, lembut, dan beberapa lainnya.

 

Untuk itu, kenali dulu beberapa bahan hijab di bawah ini sebelum membelinya ya agar nyaman dan enak memakainya.

 

  1. Sifon yang Anti lecek

Pertama ada kerudung dengan bahan sifon yang anti lecek. Bahan ini terbuat dari kapas, sutra, dan juga serat sintetis. Sifat kain ini sendiri licin, tipis, dan cenderung panas jadi membutuhkan kombinasi kain lain untuk meraih kenyamanan. Selain itu, kain ini kurang bisa menyerap keringat sehingga sifatnya ringan dan mudah kusam. Tapi, sifon cukup difavoritkan karena bahan kainnya ringan dan terkesan jatuh. Cocok untuk digunakan ke pesta karena sifatnya anti lecek.

 

  1. Diamond yang mirip Kulit Jeruk

Kalau bahan hijab yang satu ini mirip dengan tekstur kulit jeruk yang kasar dan berpasir. Tapi bukan berarti tidak nyaman digunakan, Diamond sendiri merupakan bahan yang tengah populer dan banyak dibeli karena sifatnya yang mudah dibentuk dan bisa disesuaikan dengan wajah si pemakai.

 

Diamond sendiri memiliki beberapa pilihan bahan untuk kerudung segi empat alias kotak. Diantaranya ada Cerutti atau Crepe yang teksturnya lebih lembut dan saat dikenakan tidak panas. Selanjutnya ada Diamond Italiano yang teksturnya kasar dan kainnya lebih tebal. Untuk bahan ini lebih sering digunakan untuk bahan hijab segiempat karena sifatnya yang mudah dibentuk.

 

  1. Katun yang Adem

Kalau membicarakan bahan yang paling banyak disukai muslimah maka jawabannya adalah katun. Katun terbuat dari kapas alami dan memiliki sifat yang menyerap keringat sehingga memberikan nyaman dan enak dikenakan. Apalagi sensasi adem saat menggunakannya. Untuk jenis katunnya sendiri ada beberapa yang digunakan sebagai hijab, salah satunya katun ima dan supernova.

 

Katun supernova memiliki tekstur yang halus dan lembut, tidak transparan kecuali putih, agak nerawang. Jenis bahan hijab ini cocok buat kamu yang ingin berpenampilan kasual tetapi tetap terkesan rapi. Dari harga juga lebih ramah kantong. Sedangkan katun ima sifatnya halus dan dingin, umumnya digunakan untuk jenis hijab pashmina, Ada corak garis kecil di bagian bawah yang akan menambah kesan rapi dan elegan saat dikenakan.

 

  1. Organdi untuk Acara Formal

Belakangan, ada satu jenis bahan kerudung yang sangat disukai untuk digunakan saat ke acara-acara formal seperti undangan. Yaitu organdi. Beda ya dengan organza. Organdi terbuat dari seratus persen katun dan teksturnya tipis, ringan, halus, dan nerawang. Sedangkan bedanya dengan organza adalah ia tidak terbuat dari katun melainkan polyester atau gabungan keduanya. Organza lebih kaku ya karena penggunaanya harus dilapisi dengan bahan lain.

 

  1. Jersey untuk Olahraga

Untuk olahraga juga ada khusus yaitu jersey yang memiliki sifat lembut, ringan, elastis, dan tentunya bisa menurunkan keringat. Selain untuk olahraga, hijab ini kerap digunakan untuk sehari-hari tapi hati-hati ya karena bisa membuat wajah terlihat lebih penuh. Jersey juga kerap dijadikan sebagai bahan untuk hijab syari.

 

  1. Satin yang Elegan

Bahan ini memiliki penampakan yang mengkilap dan licin di bagian luar. Meski begitu, bagian dalamnya berbeda. Bahan ini cocok digunakan ke kantor atau acara formal karena bisa memberikan kesan tampilan lebih mewah dan elegan. Satin sendiri memiliki saudara yang sudah kerap Anda dengar yaitu Maxmara. Bahan maxmara lebih tipis, jatuh, dan adem saat digunakan, cuma bahan ini mudah kusut, jadi hati-hati kalau menggunakan bahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *