Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Mulai Putus Asa Kah?

 

 

Berbisnis online emang ga bisa lepas sama sosial media, dan sayangnya sosial media terbesar dan banyak penggunanya sekarang dipegang sama om Mark Zuckerberg.

Kenapa saya bilang sayang?

Karena algoritma FB & IG ini sama, sama-sama nyekek kita yang main organik.

Dulu kalo saya posting di Instagram atau grup Facebook & fanpages, semua pengikut bisa baca dan lihat postingan saya. Kalo sekarang? Ga semuanya bisa dan butuh proses untuk meluaskan jangkauan orang yang ngeliat.

Nyebelin?

Emang hahaha…

Hal itu mengartikan bahwa kalo kita pake jasa paid promote atau endorse, ga semua followers mereka akan liat produk kita yang diiklankan mereka.

Udah gitu juga kita ga bisa dapet data berapa banyak orang yang liat, gendernya apa, interestnya apa, dan lain sebagainya. Sehingga setelah iklan kita ga dapet data apa-apa, bisa dibilang untung-untungan.

Ga mau kan selalu kaya gitu?

Perlahan kita emang harus belajar tentang Ads baik di Facebook atau Instagram, biar datanya makin kebuka dan bisa menjangkau semua followers kita, termasuk juga yang bukan followers kita tapi terindikasi potensial buyer.

Semua bisa dilakukan dengan “ads”, tapi sayang ga semua UKM atau pemula paham ini, dan masih ada yang berpikir “ngiklan itu mahal” padahal itu adalah mindset yang salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *