Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Pernah Dengar Keluhan Seperti Ini?

Pernah denger keluhan keluhan begini ga:
– Gw mau jualan jilbab, tapi yang jualan jilbab udah banyak ya ga jadi deh
– Sebenernya gw mo jual biji kopi, tapi biji kopi kemasan udah banyak, males ah
– Mo jual produk cream muka tapi harganya di marketplace ancur ancuran gitu ya? Ga jadi
deh

Dan segudang keluhan yang serupa. Saya heran kenapa orang mikir sempit banget begini ya? Padahal di Indonesia itu ada 265 juta jiwa lho. Jualan hijab kek, biji kopi kek, produk cream kek semua pasti ada marketnya walaupun udah banyak yang jualan woii!

Ada yang bilang begini: “di olshop XYZ kenapa harganya 50 ribuan, sedangkan ada kompetitor yang jual 40 ribu. Terus kita sebagai reseller dapet untung darimana?”

Saya ketawa baca komen seperti itu. Apakah dia udah cek produk di kompetitor bagus atau
tidak dengan harga segitu? Ternyata belum sama sekali.

Jangan pernah bermain di perang harga karena ga akan ada yang menang dengan pola itu, semuanya akan kalah. Ubah deh pola pikir jadi lebih besar, tau kan air mineral Aqua perbotol bisa didapatkan Cuma dengan 5 ribu perak, tapi di beberapa tempat ada air mineral Equil dengan harga perbotolnya 50 ribu yang artinya 10x lipat lebih mahal dan tetap laku.

Contoh lainnya, kita tau kalo baju di Tanah Abang jauh lebih murah daripada di ITC. Tapi kenapa semua orang ga beli produk fashion di tanah abang semua?

Bahkan banyak juga orang beli di online dengan harga yang jauh lebih mahal? Karena mereka yang berjualan tau mana target market yang dituju dan juga pola menjualnya.

Yuk buka mata dan melihatlah lebih luas, masih ada 265 juta orang Indonesia yang memiliki daya beli kuat. Yang perlu kita pelajari adalah “cara menjual” bukan dengan mindset sempit banting-bantingan harga.

Kalo banting-bantingan harga terus, kapan kaya nya? Kapan bisa berkontribusi untuk negara untuk buka lapangan kerja? THINK!

Semoga bermanfaat

Salam hangat


Note:
Yang mau punya Hang-Tag oLshopnya yuk klik >> DAFTAR PRIORITAS SEKARANG
Pastikan untuk cek update hijabq di channel telegram, klik di sini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *