Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Poin-Poin Penting Yang Harus Diperhatikan Ketika Berjualan Di Whatsapp

 

 

Whatsapp saat ini telah menjadi salah satu platform yang kerap dijadikan tempat jual-beli. Beberapa bisnis online juga sering menggunakan Whatsapp untuk promosi. Agar proses promosi di Whatsapp berjalan lebih efektif, lakukan beberapa hal di bawah ini:

 

  • Kontak

 

Sama dengan media sosial pada umumnya, demi mempermudah proses marketing kamu harus punya pengikut banyak terlebih dahulu. Dalam hal ini maka kontak Whatsapp-mu harus banyak.

Simpan kontak Whatsapp dari teman-teman lama mu, saudara, mantan client, sampai ke anggota komunitas (kalau ada). Ketika memiliki kontak Whatsapp banyak maka peluang kontenmu di-share oleh orang lain juga semakin terbuka lebar.

 

  • Broadcast

 

Ketika memiliki konten-konten marketing menarik, terutama promosi, gunakanlah fitur broadcast message untuk menyebarkannya secara luas ke seluruh kontakmu. Cara ini cukup efektif ketika ingin mendulang visitor ke bisnis online-mu.

Saat mempromosikan produk baru melalui Whatsapp, jangan lupa cantumkan link tempat pembelian atau akun media sosial yang berisikan katalog dari produkmu.

Walaupun terbilang efektif, kamu harus meminimalisir penggunaan broadcast message ini. Tidak sedikit orang yang suka merasa terganggu ketika ada sebuah pesan berantai (broadcast message) masuk, terutama di Whatsapp.

Aturlah jadwal broadcast message di Whatsapp, misalnya satu minggu satu kali. Atau bisa membuat broadcast message apabila kontennya benar-benar penting dan perlu disebarluaskan, launching produk dan promo contohnya.

 

  • Status

 

Jangan lupa manfaatkan Whatsapp Status untuk melakukan promo via Whatsapp. Fungsi dari Whatsapp Status ini mirip dengan Instagram Stories. Jadi, manfaatkan untuk menaruh beberapa konten marketing.

Gunakan kombinasi visual dan tulisan saat membuat konten marketing untuk promosi via Whatsapp Status. Sama halnya dengan Instagram, ketika konten marketing-mu tidak menarik maka orang lain pasti akan melewati konten promosi begitu saja.

Selalu update mengenai perkembangan produk dan stok melalui Whatsapp Status. Promosi melalui Whatsapp Status kurang lebih mirip dengan ketika promosi melalui Instagram Stories.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan promosi melalui Whatsapp. Manfaatkan semua platform yang kamu miliki agar bisnis online-mu bisa semakin cepat berkembang.

 

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *