Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Tau gak sih siapa itu Putri Tanjung ?

Pagi ini saya melihat video youtube dari channel Raditya Dika yang berisikan tentang sharing dari Putri Tanjung (Putri dari Chairul Tanjung) yang memulai bisnis di usia 15 tahun.

Sharingnya sangat bermanfaat dan positif bagi saya dan juga pastinya untuk Anda.

Di usia semuda itu dia memulai bisnis menjadi party planner, padahal Ayahnya adalah salah satu orang terkaya di Indonesia.Tapi , hal itu tidak membuat Putri Tanjung manja, sebaliknya dia malah ingin mencari pengalaman dengan berbisnis sendiri.

Dia juga memiliki komitmen sangat kuat pada bisnis yang dia jalani sampai sekarang. Bisa saja meminta sponsor dari perusahaan Ayahnya yang banyak itu, tapi hal itu tidak dilakukannya. Dia berusaha mencari sponsor dari perusahaan lain untuk event-event yang diadakannya saat ini.

Saya banyak belajar dari dirinya tentang kemandirian dan komitmen tanpa perlu membandingkan waktu memulai bisnisnya. 

Karena saat saya lihat di kolom komentar, banyak yang bilang “duh di usia segitu udah bisa mandiri, gue masih ngumpulin duit buat beli LKS deh, jadi iri”

Guys, sebenarnya ga perlu ada yang di iri-kan dari usia muda memulai bisnis. Karena setiap orang pasti memiliki jalur waktu yang berbeda-beda. Jangan samakan diri Anda dengan Putri Tanjung, karena pasti background keluarga, pergaulan, pola pikir, dan keuangan sudah pasti berbeda.

Tiap orang punya jalur waktunya masing-masing yang tidak bisa disama ratakan. Kemarin saya lihat iklan Bukalapak yang ternyata sudah berusia 9 tahun, padahal di tahun 2010 saya ga tahu apa itu bukalapak? Yang saya tahu Cuma FJB Kaskus.

Sekarang?

FJB Kaskus tenggelam dan Bukalapak merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Waktu mengubah segalanya. Jadi, saat lihat orang lain sukses ambilah manfaat dari sharing positif dan etos kerjanya. Tapi jangan samakan waktu dia dengan waktu Anda karena waktu setiap orang berbeda tergantung dari background masing-masing orang.

 

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *