Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Temukan Banyak Peluang Dari Networking

 

Bergaul dan membangun koneksi atau networking adalah hal yang sangat menyenangkan, itu sebabnya saya sangat suka mengikuti seminar atau workshop offline, karena banyak bertemu dengan kawan baru dengan latar belakang yang berbagai macam.

 

 

Pandangan akan sesuatu pun menjadi sangat luas dan tidak sempit, Kalo di sosmed status kamu masih banyak mengeluh dan membenci sesuatu, mendingan banyakin piknik yang jauh hehehe…

 

Dari networking saya menemukan banyak peluang baru dalam bisnis. Tapi perlu kamu pahami, networking itu berbeda dengan memanfaatkan orang dengan mengambil hatinya, kalo tujuanmu networking untuk memanfaatkan orang lain, lebih baik urungkan niat seperti itu.

 

Karena itu masuk ke dalam mental miskin!, selalu ingin mengambil keuntungan tanpa ingin memberi bantuan.

 

 

Relasi dan koneksi hanyalah pelengkap dalam berbisnis, ada hal yang lebih utama dibandingkan hal itu, yaitu “kemampuan diri.”

 

Saya mengenal beberapa orang yang hobinya membangun networking dan pintar berbicara, tapi ketika orang lain tertarik bekerjasama dengan dirinya, hasilnya mengecewakan.

 

Kenapa bisa begitu? karena fokusnya hanya di networking tanpa memperbaiki kemampuan dan integritas. Terlihat seperti tong kosong nyaring bunyinya, mendingan diisi air dulu biar tongnya berbobot tanpa harus berisik 😀

 

Fokuslah pada kemampuan diri, nantinya partner berkualitaspun akan menghampiri. Dan perlu diingat, nama baik kamu tidak bisa dinilai dengan uang, jangan sampai hanya karena uang, nama baikmu rusak secara keseluruhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *