Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Tips Agar Mendapatkan Hasil Foto Produk Terbaik

 

 

Memiliki foto produk yang bagus tentu akan menjadi nilai plus bagi sebuah bisnis online. Tidak hanya menjadi nilai plus, hasil foto produk yang maksimal justru akan menunjang keberhasilan bisnis online.

Bagaimana tidak, apa lagi yang kamu andalkan saat menggeluti bisnis online selain foto produk? Pasalnya, konsumer tidak bisa menjangkau produkmu secara langsung seperti ketika kamu berjualan secara konvensional.

 

Agar kamu bisa menghasilkan foto produk yang bagus, yuk ikuti beberapa tips di bawah ini!

 

  • Latar belakang polos

 

Penggunaan latar belakang polos dalam foto produk bisa membuat produkmu terlihat menonjol. Ketika produk bisnis online-mu memiliki selling point pada motif, detail, atau tekstur, maka penggunaan latar belakang polos menjadi sebuah kewajiban.

 

Jangan menggunakan latar belakang berwarna putih atau pucat ketika produkmu memiliki warna senada. Hal ini akan membuat produkmu justru tenggelam dan tidak terlihat. Ketika punya produk dengan tone yang cenderung putih atau pucat, gunakanlah latar belakang berwarna cerah seperti hijau atau biru.

 

  • Pencahayaan

 

Cahaya menjadi faktor paling penting dalam dunia fotografi, termasuk dalam hal foto produk. Ketika kamu tidak memiliki cahaya yang cukup, maka produkmu justru akan terlihat gelap di hasil foto produknya.

Agar hasilnya lebih maksimal, usahakan kamu menggunakan cahaya natural (matahari) agar semua warna yang ada dalam produkmu bisa tampil lebih ‘prima’. Kalau terpaksa menggunakan lampu, gunakanlah lampu berwarna putih, jangan kuning.

 

  • Angle foto

 

Pengambilan foto produk dari berbagai sisi bisa membantu target konsumer memiliki bayangan yang lebih jelas pada produkmu. Mereka bisa membayangkan produkmu apabila dilihat dari sisi kanan, kiri, atas , atau bawah.

Visualisasi ini menjadi penting karena dapat menunjukkan produkmu secara menyeluruh. Maka perhatikan angle-angle penting seperti detail dan entire (menyeluruh).

 

  • Model

Penggunaan model dalam pengambilan foto produk dapat membantu proses visualisasi konsumer secara lebih jelas. Misalnya, kamu berjualan tas, maka dengan hadirnya model, konsumen dapat melihat bagaimana penampilan ketika tas itu digunakan.

Tidak hanya memvisualisasikan produk saat digunakan, kehadiran model juga membantu konsumen untuk membayangkan apakah produk yang kamu jual cocok ia gunakan  atau tidak.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar foto produkmu menjadi lebih maksimal. Jangan abaikan hal-hal di atas apabila kamu ingin membuat bisnis online-mu sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *