Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Tips Dan Trik Bisnis Dropship Yang Ramai Pembeli

 

 

Sebagai bisnis tanpa modal yang mudah dilakukan, bisnis dropship kini mulai banyak digandrungi oleh masyarakat. Karena dua hal tersebut jugalah kini persaingan bisnis dropship menjadi kian ketat.

Kamu perlu beberapa jurus jitu agar bisnis dropship-mu bisa laku dan menarik perhatian banyak konsumer. Salah satu mimpi para pebisnis online adalah bisnisnya selalu ramai pembeli, kan? Nah, dalam tulisan ini kamu akan menemukan beberapa trik agar bisnis dropship-mu ramai pembeli.

 

  • Komunikatif

 

Dalam sebuah bisnis online, terutama dropship, kualitas layanan pada konsumer adalah nomor satu! Kamu harus bisa melayani konsumer dengan sebaik mungkin. Tanggapi setiap pertanyaan dan komplain konsumer secara cepat. Langkah ini akan memperbesar adanya repeat order dari konsumer.

Jangan lupa juga untuk lebih komunikatif dengan konsumer. Misalnya, ketika sebelum transaksi kamu bisa melakukan chatting layaknya seorang teman. Layani dengan santai, api tetap proporsional serta berikan jawaban yang jelas

Ketika kamu membangun komunikasi yang ‘enak’ dengan calon konsumer, maka kedepannya konsumer tidak akan sungkan untuk menghubungimu kembali. Jangan hentikan komunikasi dengan konsumer ketika barang sudah sampai! Lanjutkan komunikasi walau hanya untuk basa-basi.

Misalnya, kamu bisa menghubungi konsumer seperti, “Bajunya sudah dipakai, kak? Cocok, kan? Kita punya koleksi baru loh! Jangan lupa mampir ya kak!”. Hal sederhana seperti ini bisa memancing konsumer untuk datang kembali ke toko online-mu.

 

  • Status pengiriman

 

Sebelum konsumer menanyakan, “Barangku sudah di mana ya, kak?” ada baiknya kamu yang mengabarinya terlebih dahulu. Pantau tiap barang yang dikirim ke konsumer dan berikan kabar secara berkala.

Misalnya, “Wah barang kakak sebentar lagi sampai, nih! Semoga cocok dan suka ya, kak!”. Dengan memberikan update seperti ini maka konsumer juga tidak akan was-was mengenai keberadaan barangnya.

Jangan menunggu dikomplain baru melacak kiriman barang, ya! Karena ketika menjalani bisnis dropship kamu tidak mengirim barang secara langsung ke konsumer, kamu harus lebih rajin melacak kiriman, ya!

 

  • Produk

 

Ketika kamu melakukan bisnis dropship, jangan hanya berjualan produk yang itu-itu aja, ya! Selalu pantau trend yang ada dan update barang jualanmu! Hal ini akan membuat toko online bisnis dropship-mu semakin dicari.

Ketika barangmu bisa terus mengikuti zaman, maka konsumer pun akan senang belanja di tokomu. Selain terus update produk, jangan lupa beri produk yang bervariasi, ya! Baik dari segi model, ukuran, atau warna. Jadilah lengkap!

 

  • Supplier

Nah ini yang paling penting, pastikan kamu telah bekerjasama dengan supplier yang tepat, ya! Kamu harus memastikan bahwa tiap produk yang kamu jual benar-benar berkualitas dan bisa membuat konsumermu puas.

 

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *