Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Tips Memakai Perhiasan Untuk Hijabers

 

Wanita berhijab sangat identik dengan kecantikannya yang sederhana. Meskipun begitu, tentu saja banyak wanita berhijab yang ingin tampil modis dan trendi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pakaian dan aksesoris yang ditujukan untuk wanita berhijab di pasaran. Saat ini banyak sekali model dan variasi yang bisa menjadi pilihan untuk menghiasi penampilan berhijab.

 

Perhiasan juga menjadi aksesoris favorit untuk membuat penampilan wanita berhijab semakin berkilau dan tampak elegan. Ada banyak sekali model perhiasan yang dapat dipadupadankan dengan busana Anda yang berhijab. Tetapi tentu saja Anda tidak bisa asal memakainya karena bisa terlihat kurang cocok dengan hijab Anda. Lalu bagaimana agar perhiasan dapat terlihat serasi dengan busana Anda? Simak tips-tips di bawah ini!

 

1. Kalung

 

Kalung dapat dengan mudah dikenakan di atas jilbab, terutama jika ukurannya besar. Hal yang sama berlaku untuk liontin. Jika Anda seorang turbanista, pakai saja kalung apa pun seperti biasa. Hijabi harus berurusan dengan lapisan kain jilbab di bawah kalung, atau belajar bagaimana menempatkannya di leher Anda dan di atas jilbab Anda tanpa membuat kain berantakan.

 

 

 

Sebaiknya tarik beberapa lapis hijab di leher Anda, lalu letakkan kalung itu. Tetapi hal ini biasanya tidak akan berhasil untuk kalung yang bagus karena akan tenggelam dalam lapisan kain jilbab. Hindari pemakaian kalung yang bertumpuk karena akan memberi kesan terlalu ramai.

 

2. Anting

 

Anting memberi sedikit tantangan untuk dikenakan di atas jilbab. Anda tidak ingin terlihat seperti gajah dengan anting-anting besar yang memberikan ilusi telinga lebih besar. Untuk menyiasati hal ini, ubahlah cara Anda mengenakan jilbab.

 

 

 

Dengan mengenakan sorban dan hanya mengenakan jilbab di atasnya, Anda dapat mengenakan anting tanpa memperlihatkan leher Anda. Turbanista tidak akan kesulitan mengenakan anting-anting. Bahkan jika Anda menutup leher dengan underscarf, Anda akan terlihat baik-baik saja. Anting-anting hanya akan menjuntai di samping tanpa terlihat aneh atau asing.

 

3. Gelang

 

Untuk menggunakan gelang bagi para hijabi tidaklah sulit. Cukup kenakan gelang di atas baju lengan panjang yang ketat. Anda juga dapat memakainya tepat di tepi lengan baju.

 

 

 

Jika pakaian Anda keseluruhan sudah cukup mencolok, jangan gunakan gelang yang bertumpuk. Anda dapat mengenakan gelang dengan desain yang simpel saja. Sebaliknya, Anda dapat mengenakan gelang dengan desain yang berani dengan gaya pakaian yang sederhana.

 

4. Cincin

 

Cincin pada Anda yang berhijab akan membuat tampilan Anda lebih elegan secara instan, terutama cincin berlian yang memberi kilau ekstra. Tetapi jangan terlalu berlebihan saat mengenakannya, cukup gunakan satu cincin saja.

 

 

 

Jika ingin menggunakan stack ring, pilih yang desainnya sederhana. Anda dapat mengenakan cincin dengan warna logam unik seperti rose gold atau batu semi mulia seperti safir dan rubi jika ingin memfokuskan penampilan di area tangan Anda.

 

5. Bross

 

Bross juga merupakan aksesoris favorit bagi wanita berhijab karena praktis dipakai dan dapat menghiasi hijab dengan sempurna. Bross hanya perlu disematkan di kain hijab Anda dan akan mengubah penampilan dengan drastis.

 

 

 

Pilih bross yang berwarna kontras dengan kain hijab agar tidak tenggelam oleh warna kain. Jika ingin menggunakan bross di bagian kepala, pilih yang ukurannya lebih kecil. Bross yang berukuran lebih besar dapat disematkan di bagian bahu.

 

 

 

Dengan tips-tips di atas, Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mengenakan perhiasan saat memakai hijab. Yang terpenting adalah untuk selalu percaya diri agar Anda semakin terlihat menarik dan bersinar!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *