Harga spesial, ada di telegram! Klik >>Daftar Sekarang< <

Tips tetap nyaman berkacamata meski berhijab

 

Saat ini, banyak wanita yang memadukan hijab dengan lensa kontak. Tapi bukan berarti bahwa era kacamata dalam berhijab sudah berakhir. Tren ini ternyata masih tetap dipertahankan oleh beberapa orang yang percaya bahwa mengenakan kacamata itu lebih praktis dan mudah.

 

Ada satu-dua hal yang membuat kacamata kurang disukai oleh para penggemar hijab. Salah satunya adalah karena tangkai kacamata yang bisa membuat daun telinga terjepit. Akhirnya malah membuat kamu nggak nyaman dengan rasa sakit yang ditimbulkan, serta seringkali berujung pada sakit kepala.

 

Selain itu, antara tangkai kacamata dan hijab bisa membuat celah yang menjadi jalan keluarnya rambut. Lalu, bagaimana caranya supaya kacamata tetap nyaman digunakan dengan berhijab dan berbusana muslim?

 

Pasanglah Kacamata pada Lapisan Pertama

Setelah sekali melingkarkan hijab di kepala dan mengikatnya dengan peniti di bagian bawah dagu, barulah kamu bisa mengenakan kacamata. Setelah itu, bentuklah hijab sesuai selera kamu. Lapisan pertama hijab tersebut berguna sebagai lapisan yang akan menghindarkanmu dari rasa yang mengganggu.

 

Gunakan Kacamata Terlebih Dahulu

Sebaliknya, kamu juga bisa memasang kacamata terlebih dahulu sebelum memakai hijab. Ada caranya supaya tidak terbentuk celah akibat dari tangkai kacamata. Kenakan kacamata terlebih dahulu sebelum hijab. Dengan demikian, kacamata tersebut nggak akan merusak tatanan dari hijab yang kamu pilih.

 

Bereksperimen

Masing-masing orang memiliki tatanan gaya tersendiri yang dianggap pas bagi mereka. Mungkin ada anggapan yang mengatakan bahwa perpaduan hijab dan kacamata kurang pas dengan bentuk wajah kamu. Bagaimana mengatasinya? Tentu saja dengan terus bereksperimen, mencoba untuk menemukan yang terbaik bagi model hijab kamu. Bahkan mungkin mengganti frame kacamata dengan model lain yang bisa mempercantik diri dan hijabmu.

 

Jangan menjadikan kacamata dan hijab sebagai dua hal yang bertentangan. Dengan tatanan yang pas, keduanya bakal menjadi perpaduan yang sangat bergaya. Sesuaikan saja dengan gaya busana muslim dan warna-warni ceria, agar kacamata bisa berpadu cantik untukmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *